undercover.co.id SEO Lokal , Bisnis dengan beberapa lokasi di kota yang berbeda tetap dapat memperoleh manfaat dari penelusuran lokal. Begini caranya.
Bisakah Anda bayangkan kerumitan menemukan konsultan pajak di jakarta jika setiap pencarian Google menghasilkan hasil SEO global?
Berapa banyak halaman hasil pencarian yang harus Anda telusuri untuk menemukan usaha di lingkungan Anda?
Di sisi lain, pikirkan betapa tidak efisiennya strategi pemasaran digital Anda jika bisnis lokal Anda harus bersaing dengan setiap pesaing di seluruh dunia untuk mendapatkan klik.
Manfaat SEO Lokal
Untungnya, Google telah memberikan solusi untuk masalah ini melalui SEO lokal .
Dengan memungkinkan Anda menargetkan hanya pelanggan di area Anda, ini adalah cara yang cepat dan mudah untuk memberikan informasi tentang bisnis Anda kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan mendukungnya.
Tetapi bagaimana jika Anda memiliki banyak lokasi di banyak kota?
Apakah mungkin memberi peringkat untuk kata kunci yang menargetkan banyak kota tanpa merusak SEO lokal Anda?
Tentu saja.
Namun sebelum Anda pergi untuk men-tweak situs Anda untuk pencarian lokal, ada satu peringatan: Jika Anda salah melakukannya, itu benar-benar dapat merugikan Anda. Jadi, penting untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar.
Ini sedikit lebih rumit daripada pengoptimalan mesin telusur lama biasa, tetapi jangan takut – kami di sini untuk memandu Anda melalui prosesnya.
Ikuti petunjuk di bawah ini, dan Anda akan mendapat peringkat dalam pencarian semua lokal Anda sebelum Anda menyadarinya. Siap untuk memulai?
SEO Lokal Membuat Anda Lebih Tinggi Di Google
Kami semua mendapat informasi lengkap tentang KPI SEO yang harus Anda lacak untuk menentukan peringkat di Google.
Dua di antaranya adalah:
- Klik ke situs Anda.
- Peringkat kata kunci meningkat.
Dengan SEO lokal, Anda memukul kedua burung ini dengan satu batu. ini didasarkan pada jarak/relevansi lokasi pencari dengan bisnis.
Bagaimana Saya Mengoptimalkan Bisnis Saya Untuk Beberapa Lokasi Di Google?
Gunakan Google Profil Bisnis
Ingat, misi Google adalah mengatur dan memberikan informasi yang paling relevan dan andal yang tersedia untuk pencari online.
Tujuannya adalah memberi orang apa yang mereka cari.
Ini berarti jika mereka dapat memverifikasi bisnis Anda, Anda akan memiliki peluang peringkat yang lebih tinggi di SERP.
Masukkan Google Profil Bisnis .
Saat Anda mendaftar di Google Profil Bisnis , Anda mengonfirmasi ke Google dengan tepat apa yang Anda tawarkan dan di mana Anda berada.
Pada gilirannya, Google akan percaya diri untuk membagikan konten Anda dengan para pencari.
Kabar baiknya adalah Google Profil Bisnis gratis dan mudah digunakan.
Cukup buat akun, klaim bisnis Anda, dan isi informasi sebanyak mungkin tentangnya.
Foto dan ulasan pelanggan (serta membalas ulasan) juga dapat membantu Anda mengoptimalkan akun Google Profil Bisnis .
Berikan Google Semua Detail Anda
Berikan semua informasi Anda kepada Google, termasuk nama, alamat, nomor telepon, dan jam operasional perusahaan Anda.
Foto dan media lain juga bekerja dengan sangat baik. Dan ingat, semua orang menyukai gambar.
Manfaatkan Ulasan Anda
Semakin baik ulasan Anda , semakin tinggi peluang Anda untuk ditampilkan di Paket Peta Lokal Google.
Bangun Struktur Tautan Internal Anda
Tahukah Anda bahwa mengubah struktur tautan internal Anda akan membantu meningkatkan SEO Anda?
Tentu, tautan eksternal yang mengarah ke situs Anda sangat bagus.
Tapi Anda tidak mengendalikan mereka. Dan mendapatkan mereka membutuhkan sedikit usaha . Jika Anda belum bisa mendapatkannya, penautan internal akan membantu Anda:
- Tingkatkan navigasi situs web Anda.
- Tunjukkan kepada Google halaman mana di situs Anda yang paling penting.
- Tingkatkan arsitektur situs web Anda.
Semua ini akan membantu Anda mendapat peringkat lebih tinggi di Google dan meningkatkan peluang Anda ditemukan oleh seseorang yang melakukan penelusuran lokal.
Bangun Kutipan NAP Anda
NAP adalah singkatan dari nama, alamat, dan nomor telepon.
Secara umum, itu singkatan dari informasi bisnis Anda secara online.
Tempat pertama yang Anda inginkan untuk NAP adalah situs web Anda.
Aturan praktis yang baik adalah meletakkan informasi ini di bagian bawah beranda Anda, di mana pengunjung berharap menemukannya.
Optimalkan Situs Anda Untuk Seluler
Hampir 59% dari semua lalu lintas situs web berasal dari perangkat seluler
Seperti biasa, Google memperhatikan dan beralih ke pengindeksan yang memprioritaskan seluler.
Semua ini berarti situs Anda harus dioptimalkan untuk seluler jika Anda ingin mendapatkan peringkat yang baik di Google, terutama untuk SEO lokal.
baca juga
- Cara Buat URL yang SEO Friendly dan Mudah Dicari
- Internal Linking: Rahasia Biar Pengunjung Betah di Website
- Optimasi Gambar untuk SEO: Jangan Cuma Upload Aja!
- Struktur Heading (H1, H2, H3) yang Bener Itu Kayak Gimana?
- Meta Title & Meta Description: Bikin yang Klikable & SEO Friendly
Berikut adalah enam tips untuk membuat situs web Anda mobile-friendly:
- Pastikan situs web Anda responsif dan cocok dengan ukuran layar yang berbeda.
- Jangan membuat tombol Anda terlalu kecil.
- Prioritaskan font besar.
- Lupakan pop-up dan pemblokir teks.
- Tempatkan informasi penting Anda di depan dan di tengah.
- Jika Anda menggunakan WordPress, pilih tema ramah seluler .
Bonus: Jadikan Halaman Kota Terpenting Anda Unik
Jika Anda ingin memberi nama semua kota di wilayah yang Anda layani, cukup cantumkan di halaman – Anda tidak memerlukan satu halaman untuk setiap kota untuk menentukan peringkat dalam kebanyakan kasus.
Untuk membuat halaman berbeda, tulis konten asli untuk setiap daerah atau kota.
Pingback: 5 Tantangan SEO Lokal Perusahaan – UKMS