12 Info Penting Sebelum Menyewa Agensi SEO

undercover.co.id/ – Menyewa Agensi SEO dapat membantu membawa bisnis lokal Anda ke tingkat berikutnya. Pelajari cara mengevaluasi opsi Anda di sini.

Sudahkah Anda memutuskan bahwa inilah saatnya untuk berhenti melakukan SEO 100% in-house? Apakah sudah waktunya untuk mulai mencari agen SEO lokal untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda?

Menyewa Agensi SEO Ini adalah keputusan yang harus diambil sebagian besar bisnis pada satu titik atau lainnya, terutama ketika hal-hal mulai meningkat untuk suatu merek (dan terus terang pekerjaan yang diperlukan untuk mempertahankan kehadiran online yang baik menjadi terlalu banyak).

Bagi banyak orang, solusinya adalah menyewa agen SEO lokal untuk membantu tidak hanya mengambil pekerjaan ekstra Anda, tetapi juga menggunakan pengetahuan mereka untuk membantu membawa Anda ke tingkat berikutnya.

Sangat penting bagi Anda untuk mengajukan pertanyaan yang tepat dan Anda tahu jawaban apa yang diharapkan ketika berpikir untuk menyewa agen SEO.

Anda ingin memastikan bahwa ada kecocokan yang baik dengan perusahaan tempat Anda bekerja, dan pertanyaan di bawah ini akan membantu Anda menjawabnya.

Identifikasi Sasaran SEO Lokal Anda Sebelum Memulai


Sebelum Anda mulai mencari agen SEO lokal, penting untuk mempersiapkannya.

Anda harus terlebih dahulu:

  • Ketahui tujuan perusahaan Anda.
  • Ketahui pesaing Anda .
  • Miliki pengetahuan SEO lokal yang cukup sebelum Anda masuk sehingga Anda dapat mengevaluasi kandidat.
  • Ketahui pilihan Anda (misalnya, individu vs. perusahaan).
  • Miliki jadwal atau cara ideal untuk memantau kemajuan dan bekerja dengan perusahaan yang akhirnya Anda rekrut.
  • Pertanyaan Kunci untuk Ditanyakan Saat Menyewa Agensi SEO Lokal


Kemudian, saat Anda mengevaluasi pilihan Anda, pastikan Anda menanyakan pertanyaan penting ini kepada mereka.

Apakah Anda Pernah Bekerja Sama dengan Bisnis di Industri Kami?


Sangat membantu untuk mengidentifikasi dari awal apakah agen SEO lokal telah bekerja dengan bisnis lain yang serupa dengan bisnis Anda.

Menyewa Agensi SEO Ini dapat memberi mereka keunggulan dalam mengetahui cara melakukan pengoptimalan tertentu atas nama perusahaan Anda.

SEO bisa sangat berbeda tergantung pada industri dan ukuran perusahaan, jadi semakin banyak pengalaman langsung yang dimiliki agensi, semakin baik.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Idealnya, Anda ingin mendengar “ya” dan melihat beberapa contoh perusahaan tempat mereka bekerja untuk mendukung klaim mereka. Namun, jangan langsung memecat perusahaan jika jawabannya “tidak”.

Ada kemungkinan bahwa mereka telah bekerja dengan merek serupa dan memiliki posisi yang sama untuk membantu perusahaan Anda menjadi sukses.

Dalam hal ini, kuncinya adalah contoh portofolio yang mereka berikan, sehingga Anda dapat membuat keputusan untuk melihat apakah pekerjaan yang mereka lakukan untuk orang lain akan bermanfaat bagi Anda.

Bisakah Menyewa Agensi SEO Menjamin Hasil SEO Lokal?


Banyak perusahaan SEO mencoba mengklaim bahwa mereka dapat menjamin hasil atau entah bagaimana memiliki hubungan yang “terbukti” dengan mesin pencari.

Jaminan yang paling umum terdengar seperti “Dijamin peringkat satu halaman untuk kata kunci apa pun dalam 6 bulan pertama.”

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Jawabannya adalah “tidak,” sama sekali tidak ada cara untuk menjamin hasil SEO atau memiliki semacam keahlian rahasia yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain (atau bahkan spesialis internal).

Sekarang, jika mereka begitu yakin bahwa mereka dapat memenuhi tujuan yang benar-benar penting bagi bisnis Anda sehingga mereka menawarkan jaminan uang kembali, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menerimanya.

Tapi hanya menjamin peringkat untuk kata kunci ini atau itu tidak menjamin itu akan menggerakkan jarum dalam pelanggan atau pendapatan baru.

Anda ingin menemukan agen yang yakin bahwa mereka dapat membantu Anda tetapi akan jujur, realistis, dan legal dalam pekerjaan yang akan mereka lakukan atas nama Anda.

Jika mereka menggunakan taktik topi hitam untuk maju, Anda akan berada dalam lebih banyak masalah daripada sebelum Anda menyewa agen dan mungkin harus menggali diri Anda sendiri dari lubang yang sangat memakan waktu dan mahal.

Aspek SEO Apa yang Harus Kita Pertimbangkan Outsourcing?


Bahkan SEO lokal bersifat multi-dimensi, dan jika Anda memutuskan untuk menggunakan agensi, Anda tidak perlu mengalihdayakan setiap bagian dari pekerjaan SEO Anda.

Perusahaan yang Anda wawancarai harus dapat memberi Anda gagasan yang kuat tentang setidaknya tiga aspek SEO lokal yang dapat mereka bantu tingkatkan.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Jelas, di dunia yang ideal, agensi SEO harus dapat menangani setiap aspek pekerjaan SEO yang diberikan kepada mereka (Anda ingin mereka menyatakan bahwa mereka dapat menangani setiap bagian dari proses).

Namun, mereka harus dapat memberi Anda beberapa rekomendasi tentang aspek-aspek tertentu yang dapat Anda mulai dengan mereka.

Misalnya, Anda ingin mereka mengakui bahwa mereka melakukan pembuatan tautan, pengelolaan cantuman lokal, dan pembuatan konten mereka sendiri.

Jika Anda mendengar bahwa salah satu dari ketiga aspek ini di-outsource lebih jauh, berhati-hatilah karena ini adalah tiga aspek penting SEO yang ingin Anda tangani langsung oleh agensi, terutama ketika memikirkan SEO lokal.

Metrik Apa yang Paling Berharga untuk Dianalisis/Metrik Mana yang Menjadi Prioritas Utama?

Ini adalah pertanyaan yang bagus untuk memeriksa apa praktik terbaik mereka saat melihat metrik Anda sejak awal.

Identifikasi metrik lokal mana yang penting bagi Anda, lalu lihat apakah agensi berada di halaman yang sama.

Misalnya, jika Anda ingin mendorong lebih banyak panggilan ke bisnis dan lalu lintas pejalan kaki di pintu tetapi mereka berharap untuk membuktikan kesuksesan Anda dengan sejumlah kutipan lokal yang dibuat dan peringkat teratas pada 20 kata kunci pilihan mereka, itu menang tidak cocok.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Manajemen akun SEO yang efektif harus difokuskan pada peningkatan (1) prospek dan (2) penjualan, itulah sebabnya Anda melakukan outsourcing. Dengan demikian, kedua metrik ini harus menjadi prioritas utama agensi.

Tentu saja, analisis metrik memiliki banyak segi – peringkat, lalu lintas, dan nomor tautan balik semuanya penting – dan Anda juga harus mendengar mereka menyebutkan sesuatu tentang ini.

Ingatlah bahwa SEO lebih dari sekadar meningkatkan peringkat, menurunkan rasio pentalan, atau meningkatkan tingkat lalu lintas Anda.

SEO yang efektif menempatkan bisnis itu sendiri sebagai prioritas, dan prospek/penjualan sangat penting untuk meningkatkan SEO untuk bisnis secara keseluruhan. Ini adalah alasan lain mengapa strategi SEO lokal sangat penting bagi banyak perusahaan.

Prospek yang datang dari area yang tidak dapat Anda tangani tidak akan banyak membantu Anda, dan agensi yang Anda pertimbangkan harus memahaminya.

Jadi apa yang ingin Anda lihat — Backlink lokal? Konsistensi kutipan? Penukaran kupon?

Dan bagaimana itu akan diukur? Pastikan Anda berada di halaman yang sama.

Apa Beberapa Klien Terbaik Anda atau Contoh Studi Kasus?


Portofolio agensi SEO sangat penting dan mereka harus dapat memberi Anda beberapa contoh kisah sukses klien terbaik mereka.

Ini harus mencakup banyak data, dan testimonial bersama dengan contoh tangkapan layar yang sebenarnya.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

“Biarkan kami menunjukkannya padamu!”

Mereka harus dapat menunjukkan kepada Anda beberapa situs dan studi kasus yang akan membawa Anda ke pertanyaan lebih lanjut tentang situs bisnis Anda sendiri.

Berhati-hatilah jika mereka tidak memiliki contoh yang dapat mereka lihat terkait dengan situasi perusahaan Anda

Laporan atau Pembaruan Pemantauan Apa yang Akan Kami Terima?


Mengetahui seperti apa laporan minggu demi minggu dan bulan demi bulan dengan perusahaan ini sangat penting.

Komunikasi tidak selalu mudah dalam SEO, tetapi itu harus terjadi jika Anda akan bekerja dengan perusahaan pihak ketiga.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Anda ingin mereka tidak hanya menunjukkan kepada Anda laporan yang akan mereka berikan, tetapi juga memandu Anda melaluinya.

Anda menginginkan laporan yang dijelaskan dengan jelas dan mudah dipahami oleh Anda dan anggota tim Anda lainnya.

Singkatnya, sebuah laporan harus dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apa yang dilakukan, dan mengapa?
  • Apa dampak dari perubahan sebelumnya?
  • Apa jenis pengembalian yang telah dihasilkan?
  • Hambatan apa yang masih menghalangi?
  • Apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya?
  • Apa langkah selanjutnya?
  • Mengukur dan melaporkan konversi dari kunjungan online ke dalam toko sangatlah penting, jadi habiskan waktu untuk pertanyaan ini dan gali alat yang mereka gunakan.

Jika mereka dapat memberi Anda contoh yang jelas, itu lebih baik. Mintalah mereka berpura-pura seperti Anda tidak tahu apa-apa tentang aspek pemasaran ini dan lihat bagaimana mereka akan menjelaskannya kepada Anda.

Apa yang Dapat Tim Kami Terus Kerjakan di In-House?


Dalam kebanyakan kasus, menyewa agen SEO berarti sebagian besar masalah seputar SEO akan ditangani melalui outsourcing beban kerja.

Namun, ini tidak berarti tim Anda dapat mengabaikan semua pekerjaan lebih lanjut di rumah.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Mereka harus menegaskan kembali bahwa perusahaan mereka akan menangani sebagian besar beban kerja, tetapi selalu ada area yang dapat Anda ingat tentang SEO.

Misalnya, jika salah satu tim masih menangani pengembangan konten dalam satu cara, bentuk, atau bentuk (seperti penggunaan ulang konten atau menulis posting blog baru), maka penting untuk terhubung ke agensi tentang apa yang harus dilakukan untuk konten itu secara khusus. .

Idealnya, mereka akan meningkatkan upaya Anda dan tindakan yang Anda masing-masing ambil akan membantu mendukung program SEO lokal yang lebih sukses secara keseluruhan.

Bagaimana Anda Memilih Kata Kunci Teratas untuk Merek Kami?


Seperti yang telah kami jelaskan di artikel ini, SEO bersifat multi-dimensi dan tidak ada satu hal pun yang harus mendorong jawaban ini.

Ini adalah salah satu pertanyaan di mana Anda harus berpikiran terbuka tetapi benar-benar fokus pada alasan yang diberikan agensi.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Tidak ada satu jawaban yang benar untuk ini, dan saya akan memberitahu Anda, ini jelas bukan “lalu lintas” dan lalu lintas saja.

Ketika mereka berbicara tentang memilih kata kunci Anda , Anda ingin mereka berbicara tentang fakta bahwa relevansi, niat pencari, volume lalu lintas, dan tingkat persaingan adalah aspek penting untuk dipertimbangkan dalam pemilihan kata kunci.

Apakah tanggapan mereka memberi sinyal kepada Anda bahwa agensi benar-benar memahami tujuan bisnis Anda? Itulah yang ingin Anda dengar.

Berapa Lama untuk Mulai Melihat Hasil dan Peningkatan?


Ini akan sangat bervariasi tergantung pada seberapa mapan perusahaan Anda dan jenis perbaikan apa yang perlu dilakukan.

Sekali lagi, Anda harus fleksibel di sini, tetapi meletakkan harapan yang realistis adalah kuncinya.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Anda ingin mendengar kejujuran. Apa pun yang kurang dari 6 bulan harus menaikkan alis.

Kecuali Anda sudah menjadi sumber peringkat teratas untuk industri Anda dan Anda menyewa agen SEO untuk pemeliharaan, mereka harus dapat menjelaskan bahwa itu membutuhkan waktu dan bahwa perbaikan tentu saja bukan situasi dalam semalam.

Bagaimana Posisi Perusahaan Anda dalam Iklim Perubahan Saat Ini di Dunia SEO Lokal?


SEO terus berkembang dan jika Anda tidak berada di depan, Anda akan tertinggal.

Agensi harus dapat menjelaskan bagaimana mereka berada di garis depan dalam mengubah tren SEO lokal dan bagaimana mereka mengevaluasi peluang mana yang tepat untuk bisnis Anda.

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Jika agensi SEO yang Anda wawancarai menyarankan dalam tanggapan mereka bahwa SEO tetap cukup konsisten dari waktu ke waktu, berhati-hatilah.

Inti, fundamental, aspek SEO tidak banyak berubah, tetapi ada banyak taktik yang sangat spesifik yang harus diperbarui untuk mengikuti pembaruan.

Pastikan mereka dapat memandu Anda melalui perubahan terbaru dan dapat menjelaskan apa yang terjadi dalam istilah yang akan Anda pahami.

Pasar lokal adalah ruang yang kompetitif dan dinamis dan Anda perlu tahu bahwa agen SEO lokal Anda memiliki pengetahuan dan dorongan untuk terus memajukan Anda.

Anda ingin memastikan bahwa mereka adalah perusahaan yang akan mampu memposisikan diri mereka dengan sukses tidak peduli perubahan apa yang terjadi selama beberapa tahun ke depan.

Bisakah Anda Memecahkan Masalah Google Bisnisku (GMB), Yelp, Apple Maps, dan Daftar Lainnya yang Kompleks?


Anda ingin tahu bahwa mereka berpengalaman dalam mengelola listingan lokal dan kutipan untuk bisnis dengan ukuran dan jenis Anda.

Selain GMB, ada platform lokal lain seperti Google dan Apple Maps, Yelp, dan apa pun yang spesifik untuk industri (seperti Thumbtack atau HomeAdvisor, yang keduanya merupakan situs lokal dengan peringkat yang sangat baik).

Kedua, apakah mereka menggunakan alat untuk melakukannya? Bagaimana mereka memastikan bahwa mereka menangkap ketidakakuratan dan memperbaikinya dengan cepat?

Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

Ini adalah salah satu yang besar.

Mengelola cantuman Google Bisnisku sendiri bisa memakan waktu.

Anda ingin terus menampilkan peluncuran produk baru, posting blog, dll. di halaman Google Bisnisku, tetapi Anda juga memiliki pemecahan masalah untuk ditangani seperti informasi, jam buka, dan ulasan yang salah.

GMB adalah topik besar, jadi pelajari lebih lanjut di sini . Anda perlu mendengar bahwa perusahaan SEO lokal memiliki pengalaman di sini, dan Anda harus mengharapkan untuk mendengar contoh dari tim.

Namun, yang dilupakan banyak orang adalah bahwa dalam hal listingan lokal, GMB bukanlah akhir dari segalanya.

Di sinilah Anda ingin mendengar bahwa mereka telah bekerja di industri Anda sebelumnya.

Misalnya, daftar di Yelp mungkin sangat penting bagi sebuah restoran, sedangkan daftar di Thumbtack mungkin sangat penting bagi Kontraktor Umum.

Google nama bisnis Anda dan / atau nama bisnis pesaing Anda, lihat peringkat situs lokal apa, dan kemudian pastikan untuk bertanya tentang situs tersebut saat menyewa agen SEO lokal.

Jika mereka tidak memiliki pengalaman dengan situs tersebut (dengan kata lain, mereka tidak terlalu akrab dengan industri Anda), itu akan menjadi pemecah kesepakatan.

baca juga

    Apakah Pemantauan dan Tanggapan Tinjauan Merupakan Bagian dari Paket, dan Seperti Apa Itu?
    Untuk bisnis lokal, ulasan adalah segalanya!

    Menurut BrightLocal, 82% konsumen membaca ulasan untuk bisnis lokal. Ini bisa menjadi langkah terakhir sebelum Anda melihat konversi itu.

    Kami tahu bahwa ulasan lokal juga dapat memengaruhi peringkat dan visibilitas penelusuran lokal Anda.

    Apa yang Anda Ingin Dengarkan:

    Anda ingin mendengar bahwa mereka memantau ulasan baru di GMB, Facebook, dan jaringan khusus apa pun (misalnya, dalam perawatan kesehatan Anda akan memiliki Healthgrades, Doctor.com, dll.).

    Daripada memberikan jaringan niche Anda segera, lihat apakah mereka dapat menyebutkannya sendiri.

    Bagaimanapun, pada titik ini, harus dipastikan bahwa mereka telah bekerja dengan orang lain di industri Anda, jadi ini adalah kesempatan bagus bagi agensi untuk membuktikannya.

    Kedua, pastikan Anda memahami bagaimana mereka meningkatkan ulasan negatif untuk intervensi Anda.

    Biasanya, jika menyangkut ulasan negatif, Anda sebagai pemilik bisnis ingin merespons dengan panduan dari agensi lokal daripada meminta agensi lokal merespons Anda. Biarkan agensi memberi tahu Anda ini.

    Jika mereka memberi tahu Anda bahwa mereka menanggapi ulasan negatif dan Anda tidak akan pernah melihatnya, itu adalah tanda bahaya.

    Kesimpulan
    Berhati-hatilah dan terinformasi dengan baik sebelum memutuskan untuk mengalihdayakan SEO lokal Anda.

    Hubungan agensi terbaik dan paling sukses adalah kolaboratif dan kooperatif, menyediakan mitra sejati yang dapat Anda andalkan dalam segala hal.

    Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memahami apakah agensi SEO lokal yang Anda wawancarai cocok dengan bisnis Anda atau tidak!

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Scroll to Top