Otoritas Domain Untuk Backlink

https://undercover.co.id/ – Bagaimana Anda memeriksa situs untuk membangun tautan? Pelajari cara mengevaluasi pemeriksa otoritas domain dan apa sebenarnya arti Peringkat Domain, Skor Otoritas & lainnya.

Haruskah pemeriksa otoritas domain menjadi bagian dari toolkit SEO Anda?

Beberapa tahun yang lalu, saya menulis tentang Otoritas Domain Moz dan bagaimana hal itu tidak mewakili PageRank Google .

Tidak ada metrik pihak ketiga yang melakukannya.

Kami masih menyukai metrik, karena metrik memberi kami metode cepat untuk menentukan seberapa bagus sebuah situs untuk tujuan kami (yang bagi saya hampir selalu berupa pembuatan tautan).

Penting untuk diingat bahwa otoritas domain harus dilihat bersama dengan banyak metrik lainnya.

Apa Metrik Utama Yang Kami Gunakan untuk Mengukur Otoritas Domain?


Peringkat Domain Ahrefs

Menurut Ahrefs:

“Peringkat Domain (DR) menunjukkan kekuatan profil backlink situs web dibandingkan dengan yang lain di database kami pada skala 100 poin.”

DR adalah istilah relatif yang memperhitungkan jumlah situs yang tertaut ke Anda serta berapa banyak domain lain yang ditautkan ke situs tersebut.

Semakin tinggi DR, semakin banyak ekuitas tautan yang akan ditransfer ke domain yang ditautkan ke situs. Ekuitas ini dibagi rata sehingga situs yang hanya menautkan ke 50 domain dapat memberikan pengaruh yang lebih besar pada DR domain targetnya daripada situs yang menautkan ke 500.000 domain.

Skor Otoritas Semrush

Ini adalah entri terbaru ke perang metrik otoritas domain.

Menurut Semrush:

“Skor Otoritas adalah hasil penghitungan yang dijalankan oleh algoritme jaringan saraf yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mengukur otoritas setiap domain berdasarkan kualitas, popularitas, dan sinyal tautan balik.”

Skor Otoritas mengukur kualitas keseluruhan dan kinerja SEO.

Ini memperhitungkan faktor-faktor seperti jumlah domain perujuk yang mengarah ke situs, jumlah tautan keluar dari setiap domain perujuk, tautan ikuti vs nofollow yang mengarah ke situs, dll.

Otoritas Domain Moz

Ini umumnya dan secara keliru dianggap sebagai cara Google memandang situs web secara resmi.

“Domain Authority (DA) adalah skor peringkat mesin pencari yang dikembangkan oleh Moz yang memprediksi seberapa besar kemungkinan sebuah situs web mendapat peringkat di halaman hasil mesin pencari (SERPs). Skor Otoritas Domain berkisar dari satu hingga 100, dengan skor yang lebih tinggi sesuai dengan kemampuan untuk menentukan peringkat yang lebih tinggi. “

Majestic TrustFlow


Majestic TrustFlow sedikit berbeda dari yang lain.

Majestic mengatakan:

“Trust Flow, merek dagang Majestic, adalah skor berdasarkan kualitas, dengan skala antara 0-100. Majestic menyusun banyak situs benih tepercaya berdasarkan tinjauan manual web. Proses ini membentuk dasar dari Majestic Trust Flow. Situs yang terkait erat dengan situs benih tepercaya dapat memperoleh skor yang lebih tinggi, sedangkan situs yang mungkin memiliki beberapa tautan yang meragukan akan mendapatkan skor yang jauh lebih rendah. ”

TrustFlow juga dapat dipecah lebih jauh dari satu nomor utamanya menjadi topik yang masing-masing memiliki TrustFlow sendiri.

Ini mengukur seberapa dekat situs Anda dengan situs web paling tepercaya dalam kategori tertentu seperti Belanja, Seni, Bisnis, Rekreasi, dll.

Pemeriksa Otoritas Domain Dunia Nyata


Saya memutuskan untuk melihat beberapa situs deindexed (saya tidak akan mengungkapkan yang mana, karena saya tidak suka jalan-jalan orang).

Saya menemukan situs-situs ini ketika penjual tautan mengirimi saya daftar besar. Saya ingin tahu tentang metrik mereka dan bertanya-tanya mengapa seseorang ingin menjual tautan kepada saya

Situs A di -deindex dan memiliki DR 72, DA 37, AS 52, dan TF 21.

Situs B di -deindex dan memiliki DR 29, DA 10, AS 25, dan TF 21.

Kedua situs tersebut dapat diterima oleh sebagian besar klien saya hanya berdasarkan metrik mereka. Situs A akan sangat diminati oleh mereka semua.

Tetapi mereka tidak diindeks di Google, jadi satu-satunya cara Anda akan menemukannya adalah jika Anda mendapatkannya dari tautan di halaman lain, atau Anda tahu domainnya karena alasan tertentu.

Menurut Anda, seberapa otoritatif suatu situs jika Google telah menghapusnya dari indeks mereka?

Situs yang di-deindeks itu juga tidak memiliki lalu lintas dan itulah yang terjadi selama dua tahun terakhir.

Apakah mereka telah dideindeks selama dua tahun? Jika ya, bagaimana mereka masih bisa terlihat bagus dari segi metrik?

Karena metriknya bagus, saya bisa dengan mudah mendapatkan tautan di salah satu situs dan banyak klien hanya akan melihat DR 72 dan mungkin akan senang.

Mereka tidak akan tahu bahwa tautan ini praktis tidak berharga.

Metrik Lain Apa yang Dapat Membantu Mengukur Otoritas Domain Sejati? Lalu lintas Visitor Website


Sebuah situs tidak harus memiliki lalu lintas yang luar biasa untuk membantu Anda menentukan peringkat, tetapi peluang Anda untuk membuat orang datang ke situs Anda dari tautan meningkat secara drastis ketika ada lebih banyak lalu lintas.

Mendapatkan tautan di situs dengan lalu lintas nol mungkin tidak akan banyak membantu Anda, dan biasanya ada alasan bagus mengapa situs tidak memiliki lalu lintas.

Jika tautan di situs seperti itu terjadi secara organik, itu akan baik-baik saja, tetapi saya tidak akan menghabiskan waktu untuk mengejarnya kecuali alasannya tidak memiliki lalu lintas adalah karena itu baru.

Beberapa penurunan memang wajar, tetapi secara umum, Anda ingin melihat lalu lintas yang konsisten atau meningkat.

Merujuk Domain


Situs yang ditautkan secara luas secara teoretis seharusnya merupakan situs yang berwibawa, tetapi karena tautan dapat dengan mudah dimanipulasi, saya rasa tidak sesederhana itu.

Anda tentu tidak bisa hanya melihat kuantitas daripada kualitas .

Apa yang dapat Anda lakukan adalah melihat kualitas domain perujuk tersebut dan memeriksa apakah domain tersebut terlihat seperti jenis tautan yang Anda inginkan untuk klien atau situs web Anda.

Data domain perujuk

Peringkat dan Kata Kunci Peringkat


Jika sebuah situs memiliki peringkat yang baik untuk kata kunci yang seharusnya diperingkat, itu pertanda baik.

Peringkat yang baik juga meningkatkan peluang untuk lebih banyak lalu lintas ke situs yang pada gilirannya meningkatkan peluang untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke situs Anda.

baca juga

    Metrik Hanya Awal dari Menentukan Otoritas Domain


    Penting untuk diingat bahwa tidak ada metrik ini yang berasal dari Google, meskipun banyak orang masih menganggap Otoritas Domain Moz , Ahref , Majestic sebagai perwakilan dari PageRank Google .

    Moz telah menyatakan bahwa ini tidak benar dan mereka telah mencoba menjernihkan kebingungan tetapi kesalahpahaman tetap ada.

    Jika Anda ingin menggunakan metrik untuk membantu mengukur otoritas, saya sarankan Anda memilih satu dan menggunakannya untuk tujuan tren .

    Saya telah menggunakan semua ini untuk berbagai klien selama bertahun-tahun, terutama karena klien ingin menetapkan metrik minimum untuk situs tempat kami akan mendapatkan tautan.

    Saya ingin memiliki pedoman awal yang baik untuk digunakan tim saya untuk mulai mengevaluasi situs, tetapi yang pasti tidak menganggap metrik ini harus digunakan sebagai satu-satunya data yang membuat Anda berpikir bahwa situs memiliki otoritas yang Anda cari.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Scroll to Top