12 Kesalahan Pemasaran Konten

undercover.co.id – Apakah strategi konten Anda bermasalah? Pelajari cara menghindari kesalahan pemasaran konten umum yang dapat menghambat kinerja.

Apakah Anda siap untuk berhenti mengahttps://undercover.co.id/l satu langkah mundur untuk setiap dua langkah maju dalam hal strategi pemasaran konten Anda ?

Pada dasarnya itulah yang Anda lakukan ketika Anda jatuh ke dalam perangkap umum ini dan membuat kesalahan pemasaran sederhana . Anda menyabotase diri sendiri.

Sudah ada banyak tantangan – kita tidak perlu lagi menghalangi kemajuan kita sendiri.

Pandemi ini mengubah dunia pemasaran dan membuat pemasar berebut, tetapi juga membuka peluang baru di dunia pemasaran konten.

Lalu lintas pencarian Google mengahttps://undercover.co.id/l lompatan besar dari rata-rata pra-pandemi 3,6 miliar pencarian per hari menjadi lebih dari 6 miliar setiap hari setelah Maret 2020. Dan tren itu belum menunjukkan tanda-tanda melambat.

Apakah Anda berhasil memanfaatkan lonjakan lalu lintas organik itu?

Atau apakah Anda terjebak dalam metode pemasaran usang yang merusak tujuan Anda?

12 Kesalahan Pemasaran Konten yang Mudah untuk Dihindari


Sebelum pandemi, pemasaran konten sudah mengalami revolusi karena semakin banyak pembuat konten yang mulai menyadari manfaat dan ROI.

Berkembang algoritma pencarian Google dan pedoman SEO , teknologi baru, dan media sosial telah mendorong pemasaran konten selama beberapa tahun terakhir.

Tetapi pandemi menyoroti betapa berharganya lalu lintas pencarian organik aset sebenarnya.

Dibandingkan dengan media sosial organik, optimisasi mesin pencari mendorong lebih dari 100% lebih banyak lalu lintas.

Untuk membantu Anda berhasil memanfaatkan sumber daya itu dan memaksimalkan strategi pemasaran konten Anda, berikut adalah beberapa kesalahan mudah yang harus dihindari.

Tidak Memublikasikan Konten Blog Secara Rutin


Ada lebih dari 1,8 miliar situs web di world wide web. Dari situs web tersebut, sekitar 500 juta adalah blog, tetapi total kurang dari 200 juta situs web yang aktif.

Memiliki situs web itu bagus.

Memiliki situs web yang aktif lebih baik.

Tetapi memiliki blog aktif di situs web Anda sangat penting.

Perusahaan yang memelihara blog menghasilkan rata-rata 68% lebih banyak prospek per bulan daripada perusahaan yang tidak membuat blog.

Menambahkan blog yang konsisten ke dalam strategi pemasaran konten Anda akan memberikan manfaat seperti:

  • Meningkatkan lalu lintas web organik.
  • Konten yang dapat dengan mudah dibagikan di media sosial.
  • Paparan pada halaman hasil mesin pencari (SERP).


Jika blog Anda bukan prioritas utama, itu harus menjadi prioritas.

Saya telah blogging seminggu sekali di situs saya selama berbulan-bulan sekarang, dan ini menghasilkan 90% dari pendapatan pelanggan baru kami rata-rata untuk bulan itu. Pasti investasi yang berharga!

Faktorkan posting blog ke dalam kalender penjadwalan konten Anda untuk memastikan Anda tetap di atas dalam menerbitkan konten baru secara konsisten.

Mengabaikan Peluang Pemasaran Email dan SMS


Email telah ada untuk apa yang tampaknya seperti selamanya – tetapi tidak ke mana-mana. Di seluruh dunia, 319,6 miliar email dikirim dan diterima setiap hari.

Kampanye pemasaran email yang sukses dapat membantu Anda membangun basis pelanggan yang besar, yang berarti menjaga merek dan layanan Anda tetap segar di benak pembaca.

ROI rata-rata untuk email adalah $42 untuk setiap $1 yang diinvestasikan, meskipun laporan kinerja terbaik mencapai ROI lebih besar dari $70 per $1 investasi.

Anda dapat meningkatkan tarif buka email dengan:

  • Mengoptimalkan email Anda untuk seluler.
  • Menambahkan beberapa CTA di seluruh konten Anda.
  • Menggunakan tautan media sosial khusus.
  • Menulis baris subjek yang kuat.


Selain pemasaran email, Anda juga harus memanfaatkan pemasaran SMS.

Pertimbangkan ini: Tingkat terbuka rata-rata untuk email adalah 20%, yang merupakan kacang dibandingkan dengan rata-rata 98% tingkat terbuka untuk kampanye pemasaran pesan teks.

Gagal di Media Sosial


Saluran media sosial menyediakan berbagai cara gratis bagi pemasar konten untuk menjangkau khalayak luas, tetapi terlalu sering kita menyalahgunakan alat inovatif yang kita miliki.

Dengan tidak memahami audiens, tidak memperhatikan pesaing kami, dan tidak terlibat dengan pengguna sosial, kami kehilangan peluang mudah.

Menjadwalkan posting di situs sosial yang paling efektif akan memberikan keajaiban bagi upaya jangkauan Anda, seperti halnya melihat bagaimana audiens Anda berinteraksi dengan konten Anda untuk memastikan Anda memposting apa yang mereka sukai.

Jika Anda memilikinya dan Anda tidak memposting secara konsisten, sekaranglah saatnya untuk memulai.

Lupa Mengoreksi

Kedengarannya terlalu sederhana, bukan?

Tetapi bagi kita yang memperhatikan tata bahasa dan ejaan, mencampuradukkan kata-kata seperti there , their , dan they’re lebih dari sekadar menjengkelkan – ini merupakan penghinaan terhadap sistem pendidikan modern.

Kesalahan lain yang terlalu umum adalah penyalahgunaan apostrof, it’s versus its , dan gagal membuat subjek dan kata kerja setuju dalam sebuah kalimat.

Gunakan pemeriksa ejaan. Coba ekstensi peramban Grammarly. Mintalah satu set mata (atau dua) untuk memeriksa konten Anda dan periksa kesalahan tata bahasa. Investasikan dalam copyeditor sebelum Anda menerbitkan.

Benar-benar tidak ada yang lebih tidak profesional dalam konten online selain kata-kata yang salah eja atau apostrof acak.

Tidak Memanfaatkan Praktik Terbaik SEO


Kohttps://undercover.co.id/nasi praktik yang terus berkembang, algoritme yang berubah, dan teknologi AI baru menghadirkan tantangan tersendiri di dunia pengoptimalan mesin telusur , tetapi itu bukan alasan untuk tidak fokus.

Dengan mengabaikan pengembangan konten yang relevan, gagal menargetkan kata kunci berekor panjang (atau lebih buruk lagi – menggunakan praktik memasukkan kata kunci yang sudah ketinggalan zaman), dan mehttps://undercover.co.id/arkan konten menjadi basi, Anda kehilangan peringkat teratas yang bisa dengan mudah tersangkut.

Mendorong Kuantitas Di Atas Kualitas

Blogger telah cenderung ke arah posting yang lebih bijaksana, kredibel, dan ditulis dengan baik untuk sementara waktu sekarang.

Pada tahun 2014, rata-rata jumlah waktu yang dihabiskan untuk menulis posting blog adalah 2 jam 24 menit . Pada tahun 2020, waktu rata-rata adalah 3 jam 55 menit.

Bagan menunjukkan waktu rata-rata yang diperlukan untuk menulis posting blog.Tangkapan layar dari OrbitMedia.com, Agustus 2021
Memproduksi konten dalam jumlah besar yang dijalankan dengan cepat tidak akan berkualitas tinggi, dan itulah yang dimaksud dengan SEO – konten yang berguna dan relevan yang ditulis dengan baik, terorganisir, dan mudah dibaca.

Menerbitkan Konten yang Tidak Relevan

Bahkan jika Anda meluangkan waktu dan upaya untuk menghasilkan artikel yang ditulis dengan baik yang didukung oleh sumber yang kredibel dan dioptimalkan untuk SEO, strategi pemasaran konten Anda akan gagal jika Anda tidak mengenal audiens Anda.

Ini bisa melukai ego Anda, tetapi pembaca Anda, bukan Anda, yang menentukan apakah konten Anda bagus. Anda harus memenuhi preferensi mereka jika Anda ingin memiliki harapan pemirsa bahkan mengklik konten Anda, apalagi membaca dan terlibat dengannya.

Misalnya, jika Anda seorang blogger tamu di situs web tentang perangkat lunak CRM dan industri layanan pelanggan, menurut Anda apakah audiens akan tertarik dengan artikel tentang resep smoothie baru?

Mungkin tidak.

Ketika pengembang konten meluangkan waktu untuk memahami audiens mereka, mereka kemudian dapat membuat konten berkualitas yang tidak hanya mengisi halaman tetapi meninggalkan kesan abadi.

Gagal Mendiversifikasi Taktik Pemasaran Anda

Pernahkah Anda mendengar pepatah, “Jangan taruh semua telur Anda dalam satu keranjang”?

Yah, jangan juga menempatkan semua sumber daya pemasaran Anda ke dalam satu taktik.

Pemasar memiliki begitu banyak saluran dan strategi yang berbeda untuk disulap akhir-akhir ini. Pikirkan berapa banyak taktik berbeda yang masuk ke media sosial saja – citra, teks, artikel web, teks, video, konten buatan pengguna, cerita interaktif, infografis, dll.

Taktik media sosial bahkan tidak berlaku di seluruh papan. Strategi TikTok suatu merek akan berbeda dengan strategi Facebook, Instagram, dan YouTube .

Sekarang pertimbangkan blog dan SEO, pemasaran email, pemasaran SMS, webinar, pameran dagang virtual dan tatap muka, dan daftarnya terus bertambah.

Meskipun Anda tidak boleh menyebarkan sumber daya Anda terlalu tipis untuk mencoba mengelola setiap taktik pemasaran di setiap saluran yang tersedia, Anda perlu mendiversifikasi pendekatan Anda dan menargetkan setidaknya beberapa jalan yang berbeda.

Tidak Memiliki Tujuan Konten

Setiap pemasar konten harus berusaha mengembangkan kesadaran akan merek mereka, mengarahkan lalu lintas ke situs mereka, dan membuat konten khusus untuk audiens tertentu.

Tetapi KPI tersebut jarang dicapai dengan bidikan buta dalam gelap. 65% dari pemasar konten paling sukses telah menggunakan strategi pemasaran konten yang terdokumentasi. 56% mengandalkan teknologi untuk menganalisis dan memahami perilaku dan preferensi audiens mereka.

Menetapkan sasaran konten dimulai dengan membuat persona audiens , mengembangkan daftar kata kunci berdasarkan istilah pencarian mereka, memahami konten yang mereka butuhkan, dan menulis dengan gaya yang menarik bagi pembaca Anda.

Setelah itu, Anda perlu rencana untuk mengetahui seberapa sering memposting dan melalui saluran mana. Menempatkan posting blog akan sedikit berbeda dari mengeluarkan tweet, tetapi seberapa sering itu terjadi tergantung pada audiens Anda dan apa kebutuhan mereka.

Bagaimanapun, strategi konten adalah fondasi di mana semua hal lain dibangun.

Gagal Mengoptimalkan untuk Seluler

Berapa kali sehari Anda pikir Anda melihat telepon Anda?

Jika Anda seperti kebanyakan orang Amerika… jawabannya adalah banyak.

Seberapa kecanduan kita? Berikut adalah beberapa statistik terbaru yang mungkin mengejutkan Anda (atau tidak):

Rata-rata, orang Amerika memeriksa ponsel mereka 262 kali setiap hari – sekali per 5,5 menit!
52% mengatakan mereka tidak pernah melewati 24 jam tanpa ponsel mereka.
54% orang mengatakan mereka panik ketika baterai ponsel mereka di bawah 50%.
Berdasarkan statistik ini saja, memilih untuk tidak mengoptimalkan situs web dan konten online untuk pengguna seluler adalah kesalahan fatal.

Perangkat seluler telah sepenuhnya mengubah cara kita terhubung, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan merek favorit kita.

Karena itu, pengguna ponsel memiliki rentang perhatian yang pendek. Mereka menginginkan potongan cepat konten yang langsung ke intinya dan diatur dengan daftar dan judul sehingga dapat dengan mudah di-skim.

Mengabaikan Jangkauan Pelanggan

Sudah cukup buruk ketika pelanggan menelepon untuk meneriaki perwakilan Anda atau mengirim email marah tentang ketidakpuasan mereka.

Namun di era media sosial dan harapan pelanggan untuk tanggapan langsung dari merek, sudah menjadi kebiasaan bagi pelanggan yang tidak senang untuk melampiaskan keluhan mereka secara terbuka di saluran digital untuk dilihat semua orang.

Studi Kemarahan Konsumen Nasional 2020 menemukan bahwa keluhan pelanggan melalui platform digital dibandingkan dengan telepon atau keluhan langsung telah meningkat tiga kali lipat selama 3 tahun terakhir. Dan karena 48% konsumen Amerika mengukur nilai perusahaan berdasarkan kehadiran media sosial mereka, itu dapat menimbulkan masalah serius.

Mengabaikan pelanggan yang marah itu bukanlah pandangan yang baik untuk sebuah perusahaan. Pelanggan potensial mencari keterlibatan merek, dan jika mereka melihat banyak komentar marah bertemu dengan jangkrik dari merek, itu adalah tanda bahaya bahwa mereka tidak boleh menghabiskan uang mereka untuk bisnis itu.

Demikian juga, ingatlah bahwa balasan Anda bersifat publik, dan akan berada di bawah mikroskop, jadi pilihlah kata-kata Anda dengan hati-hati.

Taruhan terbaik Anda adalah menjawab dengan perhatian yang tulus bahwa kebutuhan pelanggan belum terpenuhi, diikuti dengan upaya untuk mengalihkan konsumen yang marah keluar dari platform publik dan ke saluran pribadi seperti email, DM, atau panggilan telepon di mana Anda dapat menangani masalah tersebut.

Tidak Melacak Data Analitis

Jika Anda akan membuat strategi pemasaran konten yang efisien dan berkinerja tinggi, komponen kunci keberhasilan adalah berputar ke belakang untuk melihat data .

Pelajari kampanye Anda sebelumnya untuk melihat mana yang berhasil dan mana yang gagal.

Tren apa yang Anda perhatikan? Apa perincian demografi audiens Anda?

Platform mana yang memberi Anda ROI tertinggi? Jenis konten apa yang paling banyak digunakan pengguna Anda?

Wawasan audiens.Tangkapan layar dari Instagram Insights, Agustus 2021
Gunakan data Anda untuk mengukur KPI kampanye yang paling penting untuk mengukur tingkat keberhasilannya, lalu terapkan pelajaran tersebut ke strategi konten masa depan Anda yang terus berkembang.

baca juga

Hindari Kesalahan Pemasaran yang Dapat Dihindari


Kita semua manusia.

Manusia membuat kesalahan. Itu bukan sesuatu yang memalukan.

Kegagalan bisa menjadi guru yang keras tetapi kuat.

Namun mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan membantu kita memastikan bahwa kita tetap berada di jalur yang benar sehingga kita dapat mengurangi jebakan dan mengalami lebih sedikit kemunduran

×

 

Hello!

SEO Manager Kami Membantu Anda

× SEO Consultation